Hati2 Penipuan undian berhadiah poin plus Indosat

Zaman ini mulai kacau, scam (penipuan) hampir dimana2..... hari ini saya hampir kehilangan 2 juta karena scam dari seseorang yang mengaku via sms dari Indosat.....
Biasanya scam ini mudah ditebak, apabila nomor pengirim adalah nomor asal2an dari orang iseng maka dengan mudah kita akan mengetahui bahwa sms tersebut adalah tipuan atau bukan.....
tapi hari ini saya mendapatkan sms dari sender INDOSAT.....
wah.... wah.... saya pikir ini sungguhan
Dia mengirim sms yang isinya saya mendapatkan uang Rp 27juta dari Indosat dengan poin plus-plusnya.... dia juga bilang via sms bahwa undian berhadiah ini bebas pajak dan memberikan saya sebuah nomor pin dan contact person....
Tidak pikir panjang langsung saya calling dia si scammer alias penipu yang mengaku INDOSAT.
Gaya logat bicaranya benar2 meyakinkan dari Indosat. Dia kasih saya pilihan :
1. hadiah diambil langsung ke jakarta
2. dikirim via transfer bank
Awalnya saya pilih poin 1, lantas dia mengatakan pengambilan hadiah harus langsung hari itu juga.... wah saya posisi dijateng dan gak mungkin dalam beberapa jam bisa sampe jakarta dengan masih mencari-cari alamatnya.....
Akhirnya saya pilih poin 2, dia sarankan saya segera ke atm bca terdekat untuk segera dituntun langkah pengambilan hadiahnya... dan gak boleh ada satupun orang disebelah saya saat sampai di atm.....dengan alasan bahwa suara telepon saya dan dia nanti akan direkam takutnya hasil rekam suara gak bagus.....
Sampai tahap ini saya pikir semua masih masuk akal dan saya bergegas ke atm bca.....
Sesampainya disana, saya telepon dia lagi...... dan ternyata apa ???????
saya terkejut dan marah sekali ketika tuntunan yang dia kasih itu adalah tuntunan untuk transfer ke rekening lain...... wah wah..... dengan gaya bicaranya halus dan meyakinkan dia trus bujuk saya untuk segera kirim uangnya sekitar 2 juta
saya agak lupa pembicaraan saya tadi siang, yang jelas dia trus memberi alasan bahwa ini bukan pengiriman uang...... tinggal satu tombol lagi dan dia akan mendapat 2 juta dari saya,,,, syukurlah gak jadi....... hehehehe
wah dia pikir saya bodoh..... uh !
(Siapapun yang membaca tulisan ini dan yang adalah orang yang saya maksud atau rekan2 nya, saran saya segeralah kembali ke jalan yang benar.... hidup itu indah tanpa penipuan.... cari uang sedikit dengan halal lebih baik ketimbang cari uang banyak dengan cara tidak halal sperti contoh kejadian nyata saya di hari ini).

Buat teman2 saya para netter, hati2 dengan sms scam walaupun nampaknya sender adalah asli namun setelah saya usut punya usut, sender saat ini sudah bisa diganti2 bukan lagi sebuah nomor hp tapi dengan sedikit hacking nomor bisa jadi nama...... termasuk => indosat
okay...... dan konfirmasi dari indosat mengatakan bahwa undian berhadiah pasti akan dikonfirmasi ke pemenang undian dengan via telepon langsung atau surat...... bukan sms seperti tukang tipu yang saya temui tadi siang......
so becarefull friend....
Buat Indosat, sebaiknya mengadakan sistem security yang lebih baik sehingga nama indosat tidak bisa dipakai sembarangan oleh pihak2 yang tidak bertanggung jawab...

Sekian info scam saya hari ini......
Thanks all netter
Category:

0 komentar:

Posting Komentar